Lomba Mobile Legend, Essay, Desain Grafis, Tiktok Online : Charity Competition APESMA CUP 2021

 

APESMA CUP

“CHARITY COMPETETION : APESMA CUP 2021” merupakan salah satu bagian kegiatan dari APESMA yang terdiri dari berbagai macam perlombaan seperti: Mobile Legend, Essay, Desain dan TikTok. Dengan perlombaan tersebut kami memanfaatkan dana yang masuk untuk berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan. Perlombaan ini tidak hanya ditujukan untuk Aneska namun juga dibuka secara umum di rentang usia 15 sampai 20 tahun. Dengan perlombaan ini peserta mendapatkan beberapa manfaat seperti, mengasah softskill, melatih ketangkasan, dan sebagai hiburan. Selain itu, semua peserta akan mendapatkan sertifikat peserta, dan bagi peserta yang memenangkan perlombaan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Dengan demikian, kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua.

Tujuan

Tujuan dari adanya kegiatan “CHARITY COMPETETION 2021 : APESMA CUP 2021” ini adalah sebagai salah satu sarana untuk berbagi kepada driver ojek online, panti asuhan dan masyarakat jalanan sebagaimana tujuan utama dari APESMA yang diselenggarakan melalui kegiatan perlombaan.

Ketentuan Umum

  • Peserta perlombaan bersifat umum dengan rentang usia 15-20 tahun
  • Peserta perlombaan melakukan pendaftaran pada link berikut : https://bit.ly/PendaftaranPerlombaanAPESMA
  • Pendaftaran dilakukan pada tanggal 14 - 24 November 2021
  • Perlombaan dilaksanakan pada tanggal 25 November - 08 Desember 2021
  • Perlombaan dilaksanakan secara online
  • Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi :
    • Nahda : 082131759104
    • Aura : 081335754844

Mobile Legend

Syarat Pemain

Mempunyai akun Mobile Legend aktif

Syarat Tim

  • Satu tim harus terdiri dari anggota berikut : 5 Pemain inti (Wajib), 1 Pemain cadangan (Opsional),
  • Setiap anggota yang sudah terdaftar dalam tim tidak diperbolehkan daftar di tim lain.
  • Setiap anggota tim harus tergabung dalam satu tim sesuai yang didaftarkan.

Peraturan Turnamen

  • Turnamen menggunakan sistem gugur dengan tim sebanyak 32, peserta yang menang akan lolos ke tahap selanjutnya sampai final
  • Setiap pertandingan akan diawasi oleh Spectator dari panitia,
  • Room pertandingan dibuat oleh Panitia yang menjadi Spectator,
  • Panitia akan menghubungi para pemain untuk bergabung di Room pada pertandingan yang akan berlangsung melalui Multichat line,
  • Tim diharapkan untuk berada di tempat yang disediakan permainan dan lobby in-game pada waktu yang ditentukan. Ada waktu tunggu maksimal 10 menit,
  • dilarang untuk menggantikan atau menyertakan pemain yang belum terdaftar pemain yang sudah terdaftar termasuk pemain cadangan selama acara berlangsung,
  • Jika satu tim tidak siap dalam waktu yang ditentukan ,lawan mereka akan diberikan kemenangan.
  • Kelalaian peserta TIDAK BISA REMATCH

Perilaku Umum

  • Selama kompetisi berlangsung pemain akan berperilaku sesuai dengan sikap sportif dan masuk akal, menjaga sikap yang ramah dan sopan,
  • Pemain akan menahan diri untuk menggunakan bahasa vulgar selama pertandingan dalam Chat melalui konsol permainan,
  • Chat All Tidak diperbolehkan dengan toleransi pada saat meminta pause kepada spectator di Chat All
  • Tidak diperbolehkan memberikan RADIO ALL (Mainnya Hebat. dll)
  • Segala jenis penggunaan BUG/CHEAT tidak dibenarkan dan pihak peserta yang sengaja menggunakan BUG/CHEAT akan segera di-diskualifikasi,
  • Panitia memiliki hak untuk memberikan penalti, diskualifikasi, dan memberhentikan Pemain yang sudah terdaftar di dalam turnamen, atas kebijakan mereka, pada panggung turnamen, dalam alasan apapun, terhadap Pemain apabila terbukti melanggar aturan.
  • Semua jenis komplain wajib disertakan bukti (Screenshot)
  • Setiap Tim wajib mengirim hasil pertandingan pada panitia. (contoh di halaman akhir)
  • Room turnamen hanya di buat oleh spectator
  • Jika team terlambat masuk kedalam room yang telah di buat oleh admin maka team tersebut di anggap WO ( Walk Out )
  • Pergantian jadwal dilakukan max 2hari sebelum pertandingan

Aturan In-Game

  • Tim pertama yang menghancurkan Base musuh terlebih dahulu menang,
  • Dalam satu Permainan diberikan 3x kesempatan meminta pause kepada spectator untuk setiap tim, jika ada kendala koneksi atau lainnya, dengan menulis kata 'P' di Chat All.
  • Setiap pause diberi kesempatan waktu maksimal 3 menit,
  • Panitia tidak bertanggung jawab jika hp peserta mati / kehabisan baterai, atau jaringan yang kurang stabil
  • Pemain diperbolehkan menggunakan skin hero,
  • Hero AUTO BAN
    • Beatrix (Bug)
    • Aamon (hero baru di patchnote terakhir)
    • Hero-hero lain yang memiliki BUG atau rilis setelah Aamon akan AUTO BAN
Waktu Pelaksanaan : 25 November 2021 - 05 Desember 2021

Essay

Ketentuan Peserta

  • Peserta merupakan perseorangan
  • Peserta merupakan siswa tingkat SMA dan mahasiswa

Katentuan Penulisan

  • Ukuran kertas A4
  • Huruf Times New Roman 12
  • Spasi 1,5
  • Margin normal
  • Rata kanan kiri (justify)
  • Essay harus disertai sitasi dan daftar pustaka dan diperbolehkan mencantumkan catatan kaki.

Ketentuan Karya Essay

  • Tema essay adalah “Peran Pemuda dalam Membangun Karakter Peduli Sesama” dan subtema essay adalah “Bidang Sosial”
  • Essay tidak menyinggung dan menghina SARA
  • Essay merupakan hasil karya sendiri (bukan plagiarisme) dan belum pernah dipublikasikan di media cetak atau online.
  • Setiap karya yang merupakan plagiarisme dan sudah dipublikasikan di media cetak atau online bukan merupakan tanggung jawab panitia dan akan didiskualifikasi
  • Essay yang dilombakan belum pernah dan tidak sedang diikutkan lomba serupa.
  • Hak publikasi setiap karya menjadi milik panitia.
  • Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  • Peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah yaitu maks. 2 naskah, apabila lebih dari 2, maka akan dikenakan biaya pendaftaran lagi (15.000)

Sistematika Pengumpulan

  • File diberi nama dengan format: Lomba Essay_Nama Lengkap
  • Pengumpulan essay wajib dikirim dengan format pdf via email kepada: annisakirani52@gmail.com pengumpulan terakhir tanggal 5 Desember maksimal pukul 21.00
  • Pengumuman pemenang akan dipublikasikan melalui instagram @ekisunair21 pada tanggal 8 Desember pukul 19.00
Waktu Pelaksanaan : 25 November 2021 - 05 Desember 2021

Desain Grafis

  • Karya asli peserta, bukan meniru/menjiplak desain yang sudah ada
  • Desain ini sesuai dengan tema “Mengajak Untuk Peduli Sesama”
  • Tidak mengandung unsur pornografi dan isu SARA
  • Keputusan penetapan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
  • Peserta yang melakukan kecurangan akan didiskualifikasi
  • poster menggunakan kertas ukuran A3 tanpa garis tepi dengan format (JPG,BMP,GID,TFIF)
  • poster dikumpulkan ke email annisakirani52@gmail.com pengumpulan terakhir tanggal 05 Desember 2021 maksimal jam 21.00
  • pengumuman pemenang akan dipublikasikan melalui instagram @ekisunair21 pada tanggal 08 Desember 2021 jam 19.00
Waktu Pelaksanaan : 25 November 2021 - 05 Desember 2021

Tiktok

  • Pendaftaran tidak dipungut biaya
  • Video sesuai dengan tema “Mengajak untuk Berbagi Terhadap Sesama”
  • Setiap karya terdiri dari perorangan atau perkelompok
  • Tidak mengandung SARA, kekerasan dan pornografi
  • Video di unggah pada akun tiktok peserta
  • Menggunakan caption hastag #APESMACUP2021
  • Akun tidak boleh dikunci (private)
  • Karya video yang diikutsertakan dalam lomba haruslah orisinil dan belum pernah diikutkan lomba serupa
  • Peserta yang melakukan kecurangan akan didiskualifikasi
  • keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
  • Batas publikasi Video Tiktok tanggal 06 Desember 2021 pukul 21.00
Waktu Pelaksanaan : 25 November 2021 - 06 Desember 2021

Nah itu adalah informasi terkait Lomba Mobile Legend, Essay, Desain Grafis, Tiktok Online : Charity Competition APESMA CUP 2021. Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama